Innalillahiwainnailaihirojiun, 1 Korban Overdosis Tewas

 Informasi, Kesehatan, Terkini

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar (kaos doreng) bersama Kasatreskrim AKP Mustijat Priyambodo saat meninjau korban di IGD RSUD dr Iskak

Innalillahiwainnailaihirojiun, 1 Korban Overdosis Tewas

Ingandaya – Setelah mendapatkan perawatan intensif selama hampir 36 jam di ruang Hemodialisa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung, salah satu korban overdosis yakni Sandi Purnomo (34) warga Lingkungan 10 Desa/Kecamatan Ngunut akhirnya meninggal dunia.

Sandi Purnomo tewas karena selama menjalani cuci darah organ tubuhnya tidak bisa bekerja optimal. Akhirnya pada Sabtu (2/6) sekitar pukul 04.45 WIB pihak Rumah Sakit menyatakan Sandi telah meninggal dunia.

“Satu pasien overdosis oplosan yakni SP telah meninggal dunia,” kata Humas RSUD dr Iskak Mohammad Rifai.

Rifai mengatakan, kematian SP disebabkan faktor banyaknya miras oplosan yang kemungkinan besar methanol dalam tubuh korban. Selain itu, pasien juga terlambat dibawa ke RS untuk mendapatkan pertolongan. Sehingga methanol sudah menyebar keseluruh organ vital pasien.

“Apalagi status korban peminum kronis/akut dan cenderung mengkonsumsi lebih dari lainnya,” terangnya.

Rifai melanjutkan, untuk pasien atas nama Agung Triwantoro (34) saat ini masih menjalani observasi di ruang redzone dengan kondisi kritis. Sedangkan pasien atas nama Abas Prasetyo yang semula dirawat di ruang redzone  kini kondisinya membaik dan menmpati ruang yellowzone.

“Untuk pasien Subiyanto, Erik Kurniawan, dan Faisol Wardana sudah diizinkan pulang,” tukasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, keenam orang dari tujuh orang yang menggelar pesta miras oplosan tersebut dilarikan ke RSUD dr Iskak karena overdosis.

Ketujuh orang tersebut menenggak miras oplosan di Taman Bonsai Desa/Kecamatan Ngunut sejak Selasa (29/5) hingga Rabu (30/5) malam. (dju).

Author: 

Related Posts

2 Responses

  1. BioSilQ ReviewsJune 3, 2018 at 6:30 amReply

    Heya i am for the first time here. I found this
    board and I find It really useful & it helped me out a lot.
    I hope to give something back and help others like you aided me. https://to.ly/1rUU2

    • Author

      ingandayJuly 22, 2018 at 9:58 pmReply

      iam studying for writing, thanks for support
      sorry i can’t speak english well

Leave a Reply