Hari Kedua Pencarian “Nihil”

 Informasi, Terkini

Tim gabungan saat mencari kedua korban yang tenggalam di Pantai Kedungtumpang

Hari Kedua Pencarian “Nihil”

* Tim melakukan penyisiran sekitar 15 kilometer

Ingandaya – Memasuki hari kedua Kamis (21/6) tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Polsek dan Koramil Pucanglaban serta relawan untuk mencari dua korban yang tersapu ombak di Pantai Kedungtumpang Desa/Kecamatan Pucanglaban terus berlanjut. Bahkan tim telah melakukan penyisiran sejauh 15 kilometer. Namun hingga pukul 17.00 WIB kedua korban belum juga ditemukan.

“Penyisiran hari ini sejauh 15 kilometer, tetapi hasilnya masih nihil mas,” kata Komandan Tim Basarnas Yoni Fariza kepada Koran Memo.

Yoni mengatakan, faktor cuaca kembali menjadi kendala dalam pencarian di hari kedua. Menurutnya, hembusan angin yang kencang, medan yang terjal serta ombak yang tinggi menyebabkan kurang maksimalnya proses pencarian.

“Cuaca juga gerimis, sehingga kami tidak bisa menurunkan perahu dan hanya bisa melakukan penyisiran dipinggir pantai,” katanya.

Yoni melanjutkan, pencarian pada hari kedua ini dibagi menjadi dua tim. Tim pertama menyisir dari lokasi hingga Pantai Glogok, sedangkan tim kedua menyisir dari Pantai Glogok sampai Pantai Sine.

Yoni menambahkan, seusai pencarian pada hari kedua ini pihaknya akan kembali melakukan evaluasi. Menurutnya, evaluasi tersebut untuk menentukan lokasi pencarian pada esok hari (hari ini-red) dan mencari kemungkinan-kemungkinan letak korban.

“Semoga besok kedua korban bisa ditemukan,” harapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Solikin (40) dan anak lelakinya Gilang (9) tersapu ombak saat berswa foto di Pantai Kedungtumpang. Ketika itu istri korban yang bernama Karlina Pujiningsih (29) juga ikut terguyur ombak namun berhasil menyelamatkan diri. (dju).

Author: 

Related Posts

Leave a Reply