Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Bom

 Informasi

Anggota Polres Tulungagung sedang memeriksa barang bawaan pengunjung di pintu masuk Mapolres

Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Bom

Ingandaya – Pasca aksi bom bunuh diri di Kota Pahlawan pada Minggu dan Senin (13-14/05/2018) membuat semua pihak meningkatkan kewaspadaan. Termasuk di Polres Tulungagung. Tak ingin kecolongan, korps Baju Cokelat beserta polsek jajaran melakukan strong point penambahan kekuatan pengamanan di wilayah Tulungagung.

Diantaranya, meningkatkan frekuensi patroli di tempat-tempat umum seperti pertokoan, pasar, tempat ibadah, tempat wisata dan perkantoran. Memeriksa kendaraan di perbatasan, dan memperketat akses masuk ke area Mapolres.

“Kami instruksikan untuk melakukan peningkatan pengamanan di tempat ibadah dan lokasi lain yang dianggap vital,” tegas Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar.

Tofik mengatakan, pengamanan tersebut tidak hanya melibatkan unsur dari Polri saja. Melainkan juga dari TNI dan Satpol PP. Tujuannya jelas untuk meminimalkan potensi adanya gangguan keamanan di Tulungagung pasca bom di Surababya dan Sidoarjo.

“Untuk tempat ibadah kita lakukan mobiling dan masing masing polsek melakukan pengamanan terbuka  dan tertutup,” terangnya.

Tofik menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Tulungagung agar tidak resah atas kejadian di Sidoarjo dan Surabaya. Bilamana di lingkungannya mengetahui hal-hal yang mencurigakan diharap segera melaporkan ke petugas terdekat.

“Kami sudah koordinasi dengan Kodim 0807 dan dengan Bupati untuk meningkatkan pengamanan di Tulungagung,” pungkasnya. (dju).

 

Author: 

Related Posts

Leave a Reply