Tasyakuran Sambut Ramadhan

 Budaya, Informasi, Pendidikan

Ketua Ta’mir masjid besar Baiturrohman (kiri) memberikan tumpeng kepada Ustadz Ubaid

Tasyakuran Sambut Ramadhan

Ingandaya, Beragam cara dilakukan umat manusia untuk mensyukuri nikmat Allah SWT. Hal ini bukan semata-mata untuk mengungkapkan rasa takwa, namun juga sebagai wujud ketaatan hamba kepada sang Kaliq.

Seperti halnya yang dilakukan jamaah Masjid Besar Baiturrohman Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru pada Selasa (8/5/2018) pukul 19.30 WIB. Menyambut bulan suci Ramadan yang hanya dalam hitungan hari, para jamaah menggelar tasyakuran.

Tasyakuran tersebut bertujuan untuk menyukuri nikmat dan karunia Allah SWT yang telah diterima selama ini. Serta berharap agar selama bulan Ramadhan para jamaah bisa beribadah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan kesungguhan. Selain itu, para jamaah meminta agar dosa-dosa di tahun-tahun sebelumnya diampuni oleh Allah SWT.

Tasyakuran tersebut diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ustadz Kamto. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh H Slamet.

Selanjutnya pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ustadz Ubaid M Baidlowi yang diserahkan kepada Ketua Tamir Masjid Besar Baiturrahman Ustadz Machfud Achmad.

Ustadz Machfud Achmad atau yang akrab dipanggil Ustadz Machfud menuturkan, dalam bulan Ramadhan nantinya pihaknya berkomitmen akan meramaikan masjid. Salah satu upayanya dengan mengadakan kajian-kajian islam.

“Rencana kajian akan dilaksanakan setelah Sholat Ashar,” katanya.

Sementara itu Ustadz Ubaid M Baidlowi menghimbau kepada para jamaah agar selama memanfaatkan hari-hari akhir di bulan Syaban ini untuk terus berdzikir kepada Allah SWT. Karena semakin kita dekat dengan Tuhan maka ketika masuk bulan Ramadhan otomatis seseorang akan bersemangat dalam beribadah. (dju).

Author: 

Related Posts

Leave a Reply